Punya Landing Page, Tapi Belum Maksimal?

Tidak sedikit mereka yang sukses maksimalkan penjualan dan bisnis mereka dengan menggunakan Landing Page, namun tidak sedikit juga mereka yang gagal. Ada kesalahan yang tidak disadari oleh pimilik landing page, kesempatan ini saya ulas sebagiannya saja.

# Desain dan struktur tidak teratur

Desain landing page itu harus nyaman dilihat, pengunjung tidak bingung karena terlalu banyak menu yang ditawarkan terus strukturnya rapi. Selain itu penulisan copywriting walau tidak terlalu membius yang penting permasalahan dan solusi serta manfaat dan kelebihan dapat tersampaikan dengan baik.

Pada umumnya struktur landing page yang saya pelajari sebagai berikut :

  1. Headline
  2. Subheadline
  3. Intro
  4. Masalah Dan Solusi
  5. Call To Action 1
  6. Detail Keuntungan
  7. Bonus Spesial
  8. Call To Action 2
  9. Testimoni
  10. Call To Action 3
  11. N.B

Seperti itu sederhananya skema landing page yang bagus, jadi sebisanya untuk desain dan struktur disusun rapi dan jangan terlalu banyak menu (link yang keluar) karena akan memecah konsentrasi pembacanya. Untuk copywriting yang penting pembaca mendapatkan sebuah solusi dari penawaran di halaman landing page tersebut, konversi closing itu akan lebih baik biasanya.

# Optimasi Landing Page

Kebanyakan dari yang saya temui, mereka pemilik Landing Page khususnya baru kenal belum terlalu mengerti tentang bagaimana cara optimasi landing page, baik optimasi web itu sendiri maupun cara promosinya. Ya wajar..karena memang baru mulai, yang penting terus mencoba dan pantang menyerah..

Optimasi yang saya maksud disini lebih ke cara kita promosi, bagaimanapun bagusnya produk dan penawaran anda di halaman landing page tidak akan maksimal kalau tidak ada trafik ini hal yang harus anda pikirkan selanjutnya.

Kalau anda sudah merasa landing page baik dari segi desain dan copywriting sudah ok. Tahap yang harus anda maksimalkan yaitu cara promosi landing page itu sendiri.

Banyak cara untuk hal ini, ada dengan cara gratisan (meski gag gratis-gratis gitu) yaitu dengan cara organik seperti optimasi SEO dan share dimedia sosial seperti facebook dan instagram untuk memperkenalkan produk dan penawaran anda di landing page. Ada cara yang super ampuh dan cepat yaitu Ngiklan di Google ads, facebook Ads dan IG Ads, jadi kudu siapin budget untuk biaya iklan dan mental yang tangguh untuk siap-siap boncos.

Ah, anda pejiwa bisnis pasti pahamlah resiko-resiko untuk menjalankan bisnis apalagi di internet.

Sebenarnya masih banyak hal yang ingin saya ungkap dipostingan ini, mungkin dilain waktu bisa sharing lagi di blog ini. Sementara hanya ini yang bisa saya bagikan berdasarkan analisa saya bergelut di dunia Landing Page.

Terakhir, ada 3 resep sukses yang anda harus ketahui dalam pemasaran online :

Jadi setelah anda memiliki web terutama web landing page untuk sarana promosi online produk dan bisnis anda di internet, itu langkah yang tepat dan 10 langkah lebih di depan dari yang belum menggunakan website. Tinggal tunggu postingan selanjutnya dari saya tentang landing page tentunya. Semoga bermanfaat…

Abdul Wahid
Perkenalkan nama saya Wahid pemilik blog ini, disini saya akan berbagi seputar tips & trik, tutorial, internet marketing, produk creator, bisnis online dan hal yang menarik lainnya. Saya juga sering berbagi amunisi bisnis Gratis, silahakn like FP Facebook saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.